[ISLAM MASUK] Kumandang ADZAN di lagu band NILE [kita cari tau]



http://4.bp.blogspot.com/-iUgF8rxp4mY/TakYWjmwaVI/AAAAAAAAALw/oKbIYYfB524/s1600/nile_photo.jpg


Ada yang tau band NILE asal amerika serikat ini?
meskipun personilnya adalah penganut agnostisisme dan bukan orang Timur Tengah, tapi di lagu pembuka album "Those Whom The Gods Detest" itu, ada sebuah lagu yang membawa unsur Islam yang judulnya "Kafir!"...

keunikan lagu ini berdasarkan penilaian warna musik di antaranya:

1. lirik yang tidak biasa
2. ada kalimat "Allahu Akbar" dgn cara suara deathgrunt (geraman maut)
3. ambiance yang ada di lagu ini tidak hanya melodi atau breakdown, atau hanya sekedar headbanging, dan bahkan bukan instrumen musik lain, tapi suara azan Makkah (yaitu potongan "asyhadu anna muhammadarrasulullah" 2x dan "hayya 'alash shalah" 1x)
4. melodi yang tidak monoton
5. coda lagu ini juga terdapat suara azan Mesir (yaitu potongan "asyhadu anlaa ilaaha illallaah") lalu langsung disambung lagu kedua yang berjudul "Hittite Dung Incarnation"

Oke, yang belum denger, coba putar dulu launya. rasakan sensasinya.,. kalo gue sih jujur gue merinding denger lagu ini, apalagi waktu ada suara adzannya.. grrr
Quote:
INI LIRIKNYA GAN
Spoiler for KAFIR!:


(Intro:blast-beat headbanging)

There is no god but god
There is no god but god
There is no god but the one true god
There is no god but the hidden god
There is no god
There is no god
There is no god
There is no god

Allah Akhbar! (maksudnya Allahu Akbar!)

In the name.. of the unmerciful the unbenevolent
In the name.. of the lord of the worlds
Owner of the day of judgement
Show us the path of those who earn anger
And those who go astray

As for the disbelievers
Whether thou warn them or warn them not
Is all one for them
They believe not
And theirs is an awful doom

Kafir!

(blast-beat headbanging)

O mankind..
Worship the god whom thou hast created
Who hast created thee
And those who came before thee

O mankind..
Thou sons of simian ancestors
Guard yourself against the fire

Prepared for disbelievers..
Whose fuel is of men and stones

(Ambiance: breakdown
headbanging
voices: azan (ash-hadu anna muhammadan rasulullah 2x)
melody
voice: azan (hayya 'alas sala)
melody)

There is no god but god
There is no god but god
There is no god but the one true god
There is no god but the hidden god
There is no god
There is no god
There is no god


http://4.bp.blogspot.com/_HxLO-aEXWJM/S2SdcEbtTZI/AAAAAAAACHI/WwhgA7rbP7M/s320/nile-band.jpg

Quote:
lirik ini justru bernuansa atheisme..


biasanya di Amerika memakai agama Kristen sebagai bahan percontohan filsafat theologi atheisme, tapi di sini keunikan mereka, mereka memakai agama Islam sebagai bahan percontohan filsafat theologi atheisme (mungkin mereka kasian Kristen udah sering dikata-katain ama atheis-atheis lainnya )

mari kita bahas!

Spoiler for BAR PERTAMA:


There is no god but God (tiada tuhan selain Allah)
There is no god but god (tiada tuhan selain dewa)
There is no god but the one true god (tiada tuhan selain satu-satunya dewa yang benar)
There is no god but the hidden god (tiada tuhan selain dewa yang tersembunyi)
There is no god (tiada tuhan)
There is no god (tiada tuhan)
There is no god (tiada tuhan)
There is no god (tidak ada tuhan)

Kafir! (kafir!)

kalimat "there's no god but god" adalah terjemahan dari kalimat:

لا إله إلا الله
laa ilaaha illallaah (tahlil Islam)

"there's no god but God"

tapi di lirik itu, kata "god" yang kedua, huruf g ga dibikin kapital, jadi bisa diartikan:

"tidak ada tuhan selain dewa"

kemudian, baris-baris berikutnya hanya tertulis "there's no god"

jadi, dengan kata lain, lagu ini mengisahkan Iblis yang tadinya beriman, terus imannya mulai terkikis, sampai akhirnya menjadi kafir


Spoiler for BAR KEDUA:


In the name.. of the unmerciful the unbenevolent (dengan nama yang maha kejam dan maha jahat)
In the name.. of the lord of the worlds (dengan nama Penguasa Alam Semesta)
Owner of the day of judgement (Penguasa Hari Pembalasan)
Show us the path of those who earn anger (Tunjukilah kami jalan yang Kau murkai)
And those who go astray (dan jalan mereka yang sesat)

As for the disbelievers (adapun orang-orang kafir itu)
Whether thou warn them or warn them not (baik kamu beri peringatan atau tidak)
is all one for them (sama saja bagi mereka)
They believe not (mereka tidak akan beriman)
And theirs is an awful doom (dan bagi mereka siksaan yang amat pedih)

Kafir! (kafir!)

pada rima pertama, itu adalah plesetan dari Surah Al-Fatihah...

yaitu, Iblis yang akhirnya menjadi atheis itu mencela Tuhan, dia bersumpah untuk 2 sosok;

1. setan (The Unmerciful and The Unbenevolent)
2. tuhan-tuhan (The Lords of The Worlds)termasuk di antaranya Allah, YHWH, Brahman, atau dewa-dewi agama lain...

dia mencela Tuhan dan orang beriman, bahwa ketika orang-orang beriman meminta petunjuk jalan yang lurus, dia malah meminta jalan yang dimurkai dan jalan yang sesat...

kemudian, pada rima kedua, adalah jawaban Tuhan dari celaan si kafir itu, yaitu dari petikan dari Surah Al-Baqarah: 6,

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنْذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنْذِرْهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ
innalladziina kafaruu sawaa'un 'alayhim a'andzartahum am lam tundzirhum laa yu'minuun

"Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman"

dan potongan dari ayat 7:

وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ
walahum 'adzaabun 'azhiim

"dan bagi mereka siksaan yang amat pedih"




Spoiler for BAR KETIGA:


O mankind.. (hai manusia)
Worship the god whom thou hast created (sembahlah tuhan yang telah kamu ciptakan)
Who hast created thee (yang telah menciptakanmu)
And those who came before thee (dan orang-orang sebelummu)

O mankind.. (hai manusia)
Thou sons of simian ancestors (kamu anak dari nenek moyang yang seperti kera)
Guard yourself against the fire (jagalah dirimu sendiri terhadap neraka)

Prepared for disbelievers.. (yang disiapkan bagi orang-orang kafir)
Whose fuel is of men and stones (yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu)

rima pertama adalah godaan sang Iblis kepada manusia yang beriman, Iblis mengatakan manusia itu menyembah tuhan yang mereka buat sendiri berdasarkan pemikiran mereka... tapi godaan Iblis ini adalah plesetan dari Surah Al-Baqarah: 21

rima kedua dan ketiga adalah firman Tuhan potongan dari Surah At-Tahrim: 6 tapi kalimat "dan keluargamu" diganti "anak dari nenek moyang yg seperti kera"

jadi maksudnya, manusia dan keluarganya (monyet-monyet) harus menjaga diri dari api neraka....

banyak anak metal di tanah air (Muslim yg masih beriman lho) beranggapan bahwa lirik ini menyindir teori Darwin, padahal sebenernya lirik ini mendukung teori Darwin... coba perhatikan kalimatnya dari awal ampe abis, apalagi ini diplesetin...
Nah, sekarang intinya adalah , metal ya metal, tapi jangan jadi metal yang bodoh yang dengan mudah dibodohi ! kayak anak anak labil jaman sekarang yang metalnya cuman ikut ikutan (uuuupppsssss)..
lebih selektif lagi lah kawan !!

cek videonya di bawah gan....







sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7108012

0 comments:

Post a Comment