Lihat Macam'' Ubur-ubur Yuk + PICT!

Ubur-ubur (juga dikenal sebagai jeli atau jeli laut atau Medusozoa) adalah berenang bebas anggota filum Cnidaria. Ubur-ubur memiliki morfologi yang berbeda yang mewakili beberapa kelas yang berbeda cnidarian termasuk Scyphozoa (lebih dari 200 spesies), Staurozoa (sekitar 50 spesies), Cubozoa (sekitar 20 jenis), dan Hydrozoa (sekitar 1000-1500 spesies yang membuat ubur-ubur dan banyak lagi yang tidak) [1] [2] Medusa. kata lain untuk ubur-ubur, dan mengacu khusus untuk ubur-ubur dewasa.
Ubur-ubur yang ditemukan di setiap laut, dari permukaan ke laut dalam. Beberapa ubur-ubur hydrozoan, atau hydromedusae, juga ditemukan di air tawar, spesies air tawar kurang dari satu inci (25 mm) diameter, tidak berwarna dan tidak menyengat. Banyak ubur-ubur yang paling terkenal, seperti Aurelia, yang scyphomedusae. Ini adalah, besar sering berwarna-warni, ubur-ubur yang umum di wilayah pesisir di seluruh dunia.
Dalam arti luas, ubur-ubur panjang juga umumnya mengacu anggota filum Ctenophora. Meskipun tidak terkait erat dengan ubur-ubur cnidarian, ctenophores adalah karnivora planktonik juga bebas-renang, umumnya transparan atau tembus, dan ada di dangkal ke bagian dalam dari semua lautan di dunia.
Alternatif nama untuk kelompok ubur-ubur yang scyphomedusae, stauromedusae, cubomedusae, dan hydromedusae. Ini mungkin berhubungan dengan perintah seluruh atau kelas.
Isi


Mosaic Jellyfish




Spoiler for Mosaic Jellyfish:

Sebuah ubur-ubur mosaik mengapung tenang di perairan Laut Coral, sekitar 100 mil laut dari Cairns, Australia. Ubur-ubur yang mana-mana di lautan bumi. Mereka dapat berkembang dengan baik di air hangat dan dingin, sepanjang garis pantai atau keluar di dalam. Tubuh mereka sekitar 95 persen air. Dan meskipun mereka tidak memiliki otak, ubur-ubur entah bagaimana cukup pintar untuk bertahan selama lebih dari 500 juta tahun.




Moon Jellyfish



Spoiler for Moon Jellyfish:

Ubur-ubur ini tembus diberi nama kemiripan mereka untuk-satelit bumi tetapi spesies telah memiliki pengalaman dunia lain. Pada tahun 1991 bulan jeli kapal terbang pesawat ulang-alik Columbia selama studi tentang bobot dan pengembangan ubur-ubur remaja. Di sini, di Bumi, jeli biasanya ditemukan di perairan laut yang hangat di seluruh dunia.



Purple-Striped Jellyfish



Spoiler for Purple-Striped Jellyfish:

Sebuah ubur-ubur, besar bergaris-garis ungu mengapung di perairan California Monterey Bay, di mana mereka kadang-kadang tiba secara massal. Jelly ini bisa tumbuh sampai tiga kaki (satu meter) dengan diameter dan terlihat agak berat. Tapi tentakel menyengat yang digunakan untuk membawa sebagian besar mangsa yang lebih kecil, termasuk zooplankton, larva ikan, dan telur ikan.




Jellyfish in Lagoon



Spoiler for JellyFish In lagoon:
http://29.media.tumblr.com/tumblr_le1uhjT9D61qbqsgqo1_500.jpg
Dengan gerakan berdenyut yang khas, ubur-ubur membuat jalan melalui perairan laguna Pasifik. Ubur-ubur Sebagian besar cenderung hanya hanyut bersama dengan arus yang berlaku. Tetapi beberapa menggunakan metode yang lebih aktif diri-propulsi, termasuk penembakan aliran air dari mulut mereka. Ubur-ubur A juga menggunakan yang besar, mulut pusat untuk mengkonsumsi makanan dan mengusir limbah.




Pacific Coast Jellyfish



Spoiler for Pacific Coast Jellyfish:

Ubur-ubur menggunakan tentakel tergantung mereka, dilengkapi dengan berongga, dart harpoonlike sarat dengan neurotoksin, menyengat ikan, udang, atau kepiting. Strike Daun korbannya tertegun untuk konsumsi lebih mudah. Manusia juga dapat menerima sengatan menyakitkan dari tentakel beracun, bahkan mereka yang termasuk ubur-ubur terdampar atau mati. Dalam kasus beberapa spesies, seperti ubur-ubur kotak terkenal Australia, sengatan bisa berakibat fatal.




Lion’s Mane Jellyfish



Spoiler for Lion's Mane JellyFish:

Seorang penyelam pendekatan berhati-hati namun ingin tahu ubur-ubur surai singa lepas pantai British Columbia. Tentakel yang membentuk "surai" jelly ini bisa memberikan menyakitkan dan bahkan menyengat berpotensi fatal. Tapi racun tersebut tidak menghalangi beberapa spesies ikan dari makan pada sebagian cukup dari ubur-ubur air-mencintai dingin.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7175320


0 comments:

Post a Comment